Senin, 18 Juni 2012

Peluang Bisnis Saudi Arabia

Para pembaca yang terhormat dan saya cintai. sudah kita ketahu bahwa sekian ribu jemaah haji dan umroh setiap tahun berbondong-bondong meuju ke tanah tempat kelahiran rasulallah Salawlahualihiwasalam. yaitu Kingdom Of Saudi Arabia Atau yang lebih di kenal dengan saudi arabia.. belum lagi para imigran asal indonesia yang bekerja di saudi arabia. yang kesemuanya berjumlah lebih dari 6juta Orang.yang kesemuanya berlokasi di hampir semua daerah saudi arabia.
banyak memang toko-toko indonesia yang sudah beroprasi di saudi arabia. tapi ini tidak sepenuhnya mencukupi semua kebutuhan penduduk indonesia yang bermukim di saudi arabia, semua orang indonesia yang bermukim di saudi arabia pasti memiliki perasaan yang sama. sesekali mereka pun ingin merasakan masakan khas asli indonesia yang hanya untuk sekedar melepas rasa rindu pada rasa kuliner kampung halaman. menurut penelusuran saya selama bermukim di saudi arabia dan bekerja pada salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi bangunan dan airport. membuat saya memiliki waktu luang yang banyak sekali unutk sekedar hunting atau jalan-jalan melihat - lihat semua toko-toko indonesia yang ada di saudi arabia. dari semua toko indonesia yang saya datangi..dan tanyakan,, perihal barang dagangan yang paling laris manis. di antaranya ialah:
1.Tempe dan Tahu
2.Terasi.
3.Kerupuk (baik kering maupun sudah siap saji)
4.Rokok dan Minuman asli indonesia (sosro.Larutan cao kaki tiga,dll)
5.Kopi asli indonesia (kapal api dan ABC)
setelah saya tanyakan pada pemilik toko yang memang asli orang indonesia. tentang ketersediaan barang tersebut. semuanya menjawab banyak mengalami kesulitan dalam mengadakan stol barang. karna pada dasarnya sebagian dari barang-barang tersebut memang tidak dari perusahaan yang sudah memiliki izin pengiriman barang dalam kapasitas besar. atau dalam bahasa bisnis (export-Import) mereka selalu memnggunakan jasa kiriman barang pada umumnya. yang harga nya sangat luar biasa mahal. ini sangat mempengaruhi pada harga jual barang dagangan mereka. namun tetap saja barang yang dengan harga yang tinggipun tetap saja laris manis. saya sempat menanyakan pada salah satu pemilik toko tentang omzet pendapatan toko nya per bulan. mereka mengatakan rata-rata  mencapai 50.000 - 80.000 SR per bulan-nya. luar biasa. memang tidak mudah untuk mendirikan toko indonesia di tanah para nabi ini.. banyak prosedur yang harus kita lalui. yang salah satunya adalah dengan menggandeng warga asli saudi sebagai media kerjasama. dan kita harus membagi penghasilan sesuai dengan perjanjian dengan mereka. dari setiap omzet penghasilan tahunan kita. namun ini tidak menyurutkan para pemilik toko indonesia di saudi arabia, mereka bahkan ingin membuka lebih banyak lagi cabang di berbagai daerah di saudi arabia. namun bukan bisnis ini yang akan saya tawarkan dan beritakan pada anda. kita tidak harus berurusan dengan system birokasi saudi arabia yang terkenal dengan sistem sangat-sangat lambat. saya akan  memberi tahukan tentang peluang bisnis pengadaan barang, dengan jenis yang saya sebutkan di atas tadi. jika kita bisa mengekspor tempe dan tahu dalam kapasitas besar dan berkesinambungan, ini bukan saja akan memberikan peluang kerja bagi masyarakat kita, dan menguntungkan secara financial bagi pelaku bisnis tersebut. atau pemilik modal. saya tadi menyebutkan tentang sulitnya pengiriman barang yang tidak bermerek karna merka memang tidak memiliki modal dan pengalaman dalam melakukan transaksi antar negara. namun barang-barang mereka benar-benar di minati baik oleh orang indonesia maupun oleh orang saudi itu sendiri.
para pembaca yang budiman. ini hanya sekedar pemikiran saya sebagai orang awam. menurut saya bagaimana jika kita mengumpulkan mereka para produsen kecil dalam satu wadah yang bernaung dalam satu lembaga yang resmi. dengan menggunakan satu merek dagang sebagai media export. mudahnya kita sebagai pemilik modal sebagai tengkulak atau bandar, kemudian kita mengekspor barang dari gudang kita dengan satu nama perusahaan exsport import yang sudah berpengalaman. ke gudang yang ada di negara saudi arabia.. setelah itu baru kita distribusikan ke tiap-tiap toko indonesia yang ada di indonesia.
saya optimis semua toko indonesia akan mau bekerjasama dengan perusahaan yang kita bangun itu. dengan perjanjian pembayaran yang di sesuaikan. karna perusahaan kita memiliki komitemen tentang ketersedian barang setiap saat. ini hanya menurut pendapat saya,, atau mungkin ada yang sudah mencoba?. sekian dulu tulisan dari saya, kita akan lanjutkan lagi tentang bisnis rakyat pada tulisan berikutnya,, silahkan anda kasih saran. agar kita saling berbagi pengalaman,,

hormat saya
Penulis.

1 komentar:

  1. Support
    UPDATED !!! Silahkan Baca Kembali, Karena Kami Selalu Update Berita Terkini dan Informasi Mengenai Buka Usaha Di Saudi Arabia.

    Terima Kasih Yang Bersedia Untuk Memberi :toast:2thumbup:rate5
    +966559084640
    Email = asadussahra@yahoo.com YM = as_02_ad@yahoo.com
    www.asadussahra.com
    FB = Asadussahra Makkawi

    Kata Pengantar dan Pelontar

    Kata Pengantar dan Pelontar

    Assalamualaikum Wr Wb.
    Kami adalah Perusahaan Ahmad Hiba & Fatimah Binti Abdurrazzaq Corporation yang melayani di bidang : Trading, Transportasi, Investasi Perhotelan, Investasi Real Estate, Buka Usaha dan Umrah & Haji Plus yang berpusat di Saudi Arabia Mekkah.
    Dengan ini Menawarkan Seluruh Entrepreneur dll, untuk Buka Usaha di Saudi Arabia Khususnya di ( Mekkah, Medinah atau Jeddah ), Seperti : Restoran, Toko, Laundry, Percetakan, Toko Elektronik , Cafetaria dsb,( Kategori Umum ).
    Kami mempunyai atas nama Saudi yang terpercaya dan amanah, Kami Melayani Urusan urusan mengenai buka usaha di Saudi Arabia sampai dengan berdirinya usaha/cabangnya dengan sebaik - baiknya dengan menjunjung tinggi amanah dan kejujuran.
    Kami Mencari Investor atau Pengusaha yang punya niat serta modal untuk membuka usaha di saudi arabia, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa jika ada orang asing ( selain orang Arab Saudi ) yang mau membuka usaha dsb di saudi arabia,itu wajib menggunakan atas nama orang saudi, atau bekerjasama dengan orang saudi untuk terealisasi usahanya.
    Misal : Membuka Restoran, Toko, Laundry, Supermarket, Mini market, Buka Kantor, Jual Beli Property dsb.
    Yang diperlukan Hanya Modal Usaha dan atas Nama Orang Saudi, dan Alhamdulillah Kami memiliki keluarga yang kebanyakan rata2 orang warga negara saudi yang punya kuasa atas hal itu dan bersedia untuk memberikan lisensi usaha dengan syarat serius dan tidak punya niat untuk bertindak yang tidak sesuai dengan agama dan negara.
    Seluruh Pengurusan kami yang handle,yang bapak/ibu perlu sediakan hanya dana untuk pengurusan sampai selesai berdirinya usaha itu dan kami tidak melayani begitu saja,artinya investor yang hendak membuka usaha ( atau Perwakilannya ) itu wajib datang ke Saudi Arabia untuk Melihat langsung kepengurusannya dan terjun sama sama dilapangan agar yakin 100% usahanya itu benar benar diurus.
    Jika Usaha telah Berdiri, Kami Membebankan Biaya Fee atas nama dan pengurusan saja perbulan, dan kami tidak mengambil profit dari usaha itu sedikitpun, karena profit adalah milik investor 100%.
    Otomatisnya Jika Usaha Telah Berdiri, Investor berhak mendapatkan devisa usaha/ kerja dan Punya kewenangan untuk memilih jumlah pegawai untuk usaha tsb.
    Silahkan Hubungi Saya secara LIVE di
    Subhani Kaakiyah
    POBOX 10101
    Mekkah Saudi Arabia
    Hp : +966559084640 ( Saudi Arabia )
    www.asadussahra.com
    Email : asadussahra@yahoo.com
    YM : as_02_ad@yahoo.com.
    Skype : asadulbarri1

    BalasHapus