Selasa, 19 Juni 2012

Pribadi yang baik dan tangguh

apa kabar para pembaca yang budiman. insyaallah kalian dalam keadaan sehat walafiat dan dalam perllindungan allah swt.
 para pembaca yang budiman bagaimana menurut anda tentang seseorang yang memiliki pribadi yang baik dan tangguh?. menurut saya bahwa pribadi yang tangguh adalah pribadi yang mampu beradaptasi dengan keadaan apapun, baik di lingkungan dia bekerja maupun di lingkungan ia tinggal. lalu pribadi yang baik dan tangguh adalah pribadi yang dapat memberikan banyak manfaat untuk kepentingan orang banyak. ia akan menyampingkan kepentingan pribadinya walupun terkadang ia dalam keadaan tersulit sekalipun.. setiap orang adalah pribadi yang mamapu berdiri dan bertaha dalam keadaan tersulit sekalipun, karna kita sebagai makhluk allah yang sempurna, di anugrahi keadaan dan sifat beradaftasi secara spontan dan natural. setiap kita adalah unik. unik dalam artian bahwa satu sama lain saling membutuhkan yang lain nya. lalu apa gunanya sombong apabila kita masih membutuhkan bantuan orang lain. baik secara langsung maupun tidak langsung, satu contoh kita mampu membeli beras dan bahan makanan lain untuk keperluan sehari-hari. memang secara tidak langsung kita tidak berhadapan langsung dengan para petani padi yang menanam padi. tapi secara rantai ekonomi kita membutuhkan mereka. karna tidak akan pernah ada padi tanpa adanya mereka para petani yang menanamnya. ini merupakan satu contoh kecil dari banyak nya hal yang sering kita cumpai dan alami. namun kita sering mengenyampingkan peranan mereka. kita adalah satu kesatuan dari mata rantai kehidupan yang besar. kehidupan yang berkesinambungan. kalau kita tidak mampu berbagi dengan harta kita,kita masih mampu berbagi dengan ilmu kita,apabila kita tidak mampu berbagi dengan ilmu kita,kita masih bisa berbagai dengan tenaga kita,apabila kita tidak bisa berbagai dengan tenaga kita kita masih bisa berbagi dengan senyum kita, dan kata-kata yang dapat memberikan mereka semangat untuk teus bertahan dalam kehidupan yang memang tidak mudah seperti sekarang ini.
para pembaca yang budiman. pribadi yang baik adalah pribadi yang mampu memberikan apa yang orang lain butuhkan. dalam keadaan apapun.
memang kita terkadang mengalami masalah yang selalu bertentangan dengan hati dan orang-orang yang hidup bersama kita namun berbeda pandangan, tapi ini hanyalah halangan yang kecil bagi seseorang yang memiliki pribadi yang baik dan tangguh. ia akan memeberikan penjelasan yang tidak menyinggung satu sama lainnya. karna ia memang tidak ingin memberikan kesan yang buruk tentang dirinya pada orang lain. ia akan hadir dalam setiap waktu yang di perlukan untuk orang lain. walaupun hanya untuk berbincang dan bertegur sapa. ia hadir dalam setiap perundingan yang bermanfaat untuk orang banyak baik secara formal maupun non-formal. hanya sekedar mendengar kan atupun berbagi saran. ia tidak pernah mendebat setiap pendapat dari orang lain. karna ia tahu bahwa pendapatnya akan menjatuhkan orang lain, ia akan memberi jalur tengah dari setiap pernyataan yang ia lontarkan. ia tidak memikirkan apakah pernyataan nya akan di anggap atau tidak. namun ia akan memikirkan dari setiap perkataan nya.
para pembaca yang budiman.
itu hanya gambaran menurut saya selaku orang awam dan kurang akan ilmu pengetahuan,
para pembaca yang budiman. setiap kita adalah pribadi yang baik dan tangguh. bagi orang-orang yang kita sayangi dan cintai. saya pernah mendengar perkataan pepatah tantang kita yang isi nya adalah " kita bukanlah siapa-siapa bagi orang lain. tapi bagi sebagian orang kita adalah suar yang memberi  harapan di saat tersesat, kita adalah air dari hamparan gurun yang tandus, kita adalah pijakan dari setiap langkah mereka, dan kita adalah sandaran dari harapan-harapan mereka. dan mereka adalah orang-orang yang menunggu dan selalu setia menyemangati kita dalam keadaan duka dan bahagia.''  terima kasih para pembaca. ini hanya untuk berbagi dan renungan dari apa yang terdapat dari diri kita, yang kita terkadang lupa akan syukur kepada yang maha esa.

hormat saya
penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar